office trend

Office Trend: Tren Desain Kantor di Tahun 2022

Office trend telah berubah secara signifikan sejak awal pandemi COVID-19. Pada tahun 2022, efisiensi, fungsionalitas, dan kenyamanan akan menjadi pusat perhatian dalam desain kantor. Berikut adalah 7 office trend teratas untuk desain kantor di tahun 2022.

Desain biofilik

Desain biofilik
Source : Pinterest

Pada dasarnya, desain biofilik berfokus pada penggabungan elemen alam di seluruh ruang kantor Anda. Apakah Anda memiliki akses ke ruang luar atau tidak, setiap kantor dapat merangkul desain biofilik. Tahun 2022 adalah waktu untuk menjauh dari deretan meja dan pencahayaan buatan. Cobalah untuk memasukkan bahan-bahan alami, seperti kayu, air, dan tanaman ke dalam ruang kantor Anda. Hal ini dapat dilakukan dengan menggunakan bahan, seperti kayu, bambu, atau batu, atau termasuk air terjun, tangki ikan, dan tanaman.

Bahkan jika ruangan Anda bermasalah dengan pencahayaan alami, ada banyak tanaman dengan perawatan rendah yang tumbuh subur di area dengan pencahayaan rendah, seperti kaktus dan tanaman ular. Tidak berhenti di situ—meningkatkan pencahayaan alami dan meningkatkan aliran udara serta kualitas udara sangat penting, yang menjadikannya alasan untuk menjalankan desain biofilik ini. Terkadang tidak mungkin untuk memasang beberapa jendela tambahan, jadi meningkatkan pencahayaan buatan sama efektifnya. Desain biofilik telah terbukti mengurangi stres, meningkatkan fokus, meningkatkan kreativitas, dan meningkatkan kesejahteraan secara keseluruhan. Dengan dampak pandemi COVID-19 terhadap pengusaha dan karyawan, penerapan elemen alam akan menjadi lebih penting dari sebelumnya. Mulailah dari yang kecil dengan menerapkan satu atau dua elemen dan bangun sepanjang tahun.

Gabungkan kenyamanan rumah ke kantor

Gabungkan kenyamanan rumah ke kantor
Source : myturnstone.com

Orang-orang telah terbiasa bekerja dari kenyamanan rumah mereka sendiri, jadi kenyamanan harus menjadi prioritas utama untuk kantor 2022 Anda. Beberapa cara yang sedang tren untuk menghadirkan kenyamanan rumah ke kantor antara lain:

  • Karpet mewah
  • Tempat duduk yang nyaman
  • Pencahayaan hangat
  • Tirai
  • Tanaman dalam ruangan
  • Tempat duduk di luar ruangan (jika ada)

Jika Anda salah satu dari banyak orang yang bekerja dari rumah, pikirkan tentang kebiasaan Anda sendiri. Apakah Anda tinggal di meja Anda sepanjang hari atau apakah Anda berpindah dari kamar ke kamar? 45% pekerja jarak jauh secara teratur bekerja dari sofa dan 38% bekerja dari tempat tidur. Meskipun kami tidak menyarankan memasang kasur di ruang kerja Anda, sofa mewah adalah pilihan tepat bagi mereka yang membutuhkan istirahat dari meja tradisional.

Keberlanjutan akan menjadi prioritas

Keberlanjutan akan menjadi prioritas
Source : ukenergylighting.co.uk

Dampak lingkungan dari bahan menjadi semakin penting bagi karyawan, pengusaha, dan desainer. Menjadi ramah lingkungan berarti bahwa setiap barang yang Anda beli untuk ruang Anda dipilih dengan cermat agar tidak berdampak negatif terhadap lingkungan. Keberlanjutan sangat penting. Menjaga planet yang sehat sama pentingnya dengan merancang tempat kerja yang indah, itulah sebabnya kami bekerja sama dengan produsen yang sadar lingkungan yang menggunakan produk dari bahan berkelanjutan dan netral karbon. Selain bahan yang berkelanjutan, kantor ramah lingkungan harus fokus pada efisiensi energi. Pencahayaan LED dan peningkatan akses ke pencahayaan alami tidak hanya hemat energi, tetapi juga meningkatkan produktivitas karyawan.

Netral tidak akan hilang dalam waktu dekat

Netral tidak akan hilang dalam waktu dekat
Source : Marthastewart.com

Warna netral dicoba dan benar, itulah sebabnya mereka terus menjadi tren desain kantor untuk tahun 2022. Warna putih pucat, cokelat, dan krem ​​langsung membuat kantor terasa lebih nyaman dan seperti rumah, yang sangat penting untuk ruang kantor yang sukses. Saat memutuskan cat, meja, dan furnitur lainnya, fokuslah pada warna netral dan nada kayu alami. Untuk sembulan warna, lihat palet merek perusahaan Anda untuk memilih aksen yang sempurna. Saat memutuskan palet warna, pertimbangkan lanskap di sekitar Anda. Jika ruang Anda berada di pusat bisnis atau gedung tinggi yang dikelilingi oleh warna abu-abu, pertimbangkan untuk menambahkan lebih banyak warna melalui kursi dan sofa untuk mencerahkan ruang. Di sisi lain, jika ruang Anda memiliki banyak cahaya alami dan dikelilingi oleh tanaman dan pepohonan, warna putih dan tekstur akan menghidupkan ruang tersebut.

Penekanan pada pengurangan kebisingan

Penekanan pada pengurangan kebisingan

Di kantor terbuka dan dapat diubah, kebisingan tidak dapat dihindari, tetapi dapat dikendalikan. Ketika ada banyak kebisingan, akan sulit bagi orang untuk berkonsentrasi dan menjadi produktif. Langkah pertama yang bagus untuk mengendalikan kebisingan di kantor Anda adalah dengan melihat lantai Anda. Karpet memainkan peran penting dalam menciptakan lingkungan kerja yang tenang. Bahan penyerap suara lainnya seperti partisi akustik, karpet, dan bahkan tanaman dapat membantu menenangkan ruangan.

Ruang kerja yang fleksibel

Ruang kerja yang fleksibel

Karyawan menginginkan opsi dalam hal ruang kerja mereka—mereka tidak ingin merasa seperti terkunci di satu ruangan sepanjang hari. Terapkan stasiun kerja yang tidak tetap, area kafe, area santai dengan sofa, ruang konferensi formal, atau ruang pertemuan lainnya bagi karyawan untuk bekerja. Tujuan dari ruang kerja yang fleksibel adalah pilihan. Seorang karyawan mungkin tampil lebih baik di meja khusus sementara orang lain mungkin berkembang dalam pengaturan gaya kedai kopi. Ruang kerja yang fleksibel menghasilkan karyawan yang lebih berdedikasi, efisien, dan produktif.

Kantor yang mudah diubah

Telecommuting menjadi standar di seluruh wilayah, sehingga kantor Anda perlu beradaptasi dengan pekerjaan gabungan sehingga pekerja jarak jauh dapat dengan mudah datang dan pergi. Kantor yang dapat dikonversi di mana tidak setiap karyawan memiliki tempat kerja pribadi adalah pilihan yang bagus untuk tenaga kerja hibrida. Ada banyak manfaat yang datang dengan ruang kantor yang dapat diubah, tetapi ada satu pemenang yang jelas: biaya. Kantor yang dapat ditransformasi adalah pilihan yang hemat biaya karena tidak memakan banyak ruang, tetapi juga memungkinkan lebih banyak karyawan untuk berada di kantor. Jadi, jika setiap karyawan memutuskan untuk datang ke kantor pada hari yang sama, tidak akan ada masalah!

Itulah 7 office trend teratas untuk desain kantor di tahun 2022. COVID-19 telah mengubah desain kantor secara drastis. Singkatnya, ruang kantor pada tahun 2022 akan lebih berkelanjutan, menggabungkan elemen rumah, mengutamakan kenyamanan, dan bekerja baik untuk pekerja virtual maupun pekerja tatap muka. Nah, untuk membantu Anda menciptakan desain kantor yang sesuai dengan office trend tahun 2022 ini, Anda memerlukan furniture kantor yang tepat. Adapun untuk mendapatkan furniture kantor yang tepat, maka Anda dapat memperolehnya melalui Kokuyo.

Kokuyo-Perabot Kantor No.1 JEPANG Sejak 1905

Kokuyo-Perabot Kantor No.1 JEPANG Sejak 1905

Kami adalah perusahaan manufaktur furnitur yang menawarkan perencanaan tata letak ruang kerja kepada pelanggan. Mempertimbangkan keuntungan pelanggan, kami juga menyediakan layanan manajemen proyek dari awal hingga penyelesaian proyek. Furniture kami dirancang berdasarkan gaya, kebiasaan, dan kepraktisan pengguna. Dengan ini, kami mengusulkan dan merancang furniture untuk memenuhi harapan pelanggan kami.

Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa memperolehnya melalui website official Kokuyo di https://www.kokuyo.co.id.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *